Place on Bucket List

Rabu, 28 November 2018



Berbicara tempat yang ingin dikunjungi bagiku, sama aja kayak nanya pengen makan apa hari ini. Saking bingungnya untuk menjawab karena banyaknya menu yang diinginkan. Beberapa tempat yang masih masuk bucket list selalu aku aminkan dalam hati, karena percaya atau tidak ujaran dalam hati adalah doa. Sekitar tahun 2013 aku pernah berbicara pada diriku sendiri, jika aku berhasil mempunyai pendapat sendiri, aku ingin mengunjungi Korea Selatan. Dan voila! Tahun 2017 aku berhasil ke sana. Orang bilang mungkin jika berdoa, berdoalah yang spesifik. Sama halnya saat berujar tentang keinginan, berujarlah yang spesifik. Karena ada tangan Tuhan yang bekerja. Jadi, ini dia beberapa tempat yang masih sering kuujarkan:




1. Turki
Turki dan Cappadocia selalu membuatku mengalami sensasi ingin terbang. Segitunya. Entah kenapa negara cantik satu ini berhasil membuat dia menjadi target nomor satu di tahun depan

2. Lombok
Tahun 2018 seharusnya tempat ini sudah dikunjungi, hanya saja bencana alam yang mengguncang Lombok membuat kami menunda perjalanan ke sana. Well, apa yang dicari di Lombok? Kayaknya nggak usah dikasih tahu lagi, tentu saja tempat-tempat ciamik bernuansa alam. Sebut saja Gunung Rinjani atau Gili Trawangan. 

3. Belanda
Bukan perihal kincir angin yang menarik minatku ke sana, tapi lebih ke nilai sejarah yang Indonesia punya dengan Belanda. Kudengar beberapa barang-barang bersejarah Indonesia ada di sana, aku berharap bisa berkunjung ke sana untuk menelusuri sesuatu berbau masa lalu.

4. Jepang
Musim semi dengan Sakura bermekaran di Jepang jadi pemandangan yang worth it seumur hidup tentunya, kan?

5. Khatmandu
Aku ingin berkunjung ke Khatmandu karena suasana keagamaannya. Aku ingin mengeksplor beberapa kebudayaan di sana juga.


Itu lima tempat dalam bucket list ku, kalau kamu Aang?


Posting Komentar