Sepuluh Makna Sederhana untuk Bahagia

Sabtu, 17 November 2018


Source: Canva



Aang bilang menulis adalah bentuk terapi menghindari sakit jiwa dan stres. Aku setuju dengan pemikirannya Aang, kayaknya kami butuh pelepas stres yang harganya murah dan tidak perlu sampai berpindah tempat apalagi berujung pada ngemil yang nggak karuan. Jadi,di sinilah aku mulai menulis kembali, guna menghindari konslet berkelanjutan. Jika orang bertanya padaku, apa sih yang harusnya bikin bahagia orang? Jawabannya sederhana: masih hidup. Sebab kalau mati, nggak mungkin bisa ngerasain perasaan fana macam bahagia. Katanya sih gitu. 
Beda hal jika ditanya, sebutkan 10 hal yang membuatmu bahagia! Kalau ini sih pakai mikir keras, karena susahnya menyebutkan satu-persatu saking banyaknya. Tapi aku sudah janji sama Aang mau menyebutkan hal-hal yang membuatku bahagia. Jadi begini daftarnya:

1. Kopi
Kopi nggak pernah membuatku nggak bahagia, bahkan walaupun berujung muntah-muntah karena kafein nyerang ulu hati, nggak masalah buatku. Tentunya juga nggak bikin kapok untuk minum lagi besoknya

2. Jerawat Meletus
Betapa bahagianya ketika jerawat di wajah itu kempes alias meletus. Aku suka stres lihat jerawat di jidat, bukan kenapa itu kalau mau sujud suka sakit. Katanya sih jerawat itu akibat stres, tapi kalau lihat jerawat juga bikin stres. Jadi mana dahulu, stres bikin muncul jerawat atau jerawat bikin stres?

3. Jalan bareng temen yang klop
Orang bilang, bukan kemana perginya kamu yang menentukan kamu bisa bahagia dalam jalan-jalan, tapi sama siapa kamu pergi dalam jalan-jalan itu. Di beberapa hal, aku setuju dengan kata-kata ini. Teman yang klop saat perjalanan itu amat sangat diperlukan untukmengindari cek-cok yang berkepanjangan. Masalahnya kadang walaupun klop sih tetep aja cek-cok sedikit, hanya saja karena klop juga jadi nggak masalah kami saling ribut dan dua menit kemudian sudah ngakak bareng lagi sambil jalan

4. Makan Kimchijiggae
Seperti kopi yang nggak pernah mengecewakan, Kimchijiggae juga tidak pernah mengecewakan. Saat mood turun drastis, satu hal yang sering kulakukan adalah pergi ke kedai makanan korea cuman buat pesan Kimchijiggae.

5. Membuat Rencana
Kubeberkan satu hal yang kulakukan setiap pergi jalan, membeli buku planner. Iya itu buku yang bisa dibuat untuk bikin rencana dan jurnal. Aku tuh suka banget bikin jadwal, hari ini bikin ini, besok hari mau gini. Bulan depan pun sudah kubuat jadwalnya. Wah, kamu hidupnya terplanning ya? Kagak ada, aku masih impulsif, kan yang kusukai membuat rencana bukan melaksanakan rencana. Aku tuh suka lihat buku penuh dengan rencana.

6. Pulang Kampung
Aku sih malas pulang kampung karena tiap ditanya sama aja kayak pertanyaan mamak mamak buat anaknya umur 25 lebih masih belum menikah. Tapi ya nggak kupungkiri, tiap balik itu selalu bikin bahagia dan aman.

7. Menamatkan Buku
Satu hal yang aku sukai adalah keberhasilan diriku ini menamatkan sebuah buku. For your information, Tsundoku yang kumiliki parah banget nih. Jadi kalau aku mampu menamatkan beberapa buku dari timbunan itu rasanya bahagia banget

8. Menonton Drama
Menonton drama yang cocok juga bikin bahagia. Oh kulupa beritahu kamu, aku punya impian sekolah di perfilman, hanya saja kayaknya nih mimpi di malam hari yang sulit dibangunkan di siang hari.

9. Beli Sepatu Baru
Sepatu baru itu ya baunya baru. Dipakainya senang. 

10. Memotret
Ini satu hal yang bikin aku juga bahagia buat melakukannya tanpa paksaan. Setiap memotret apa pun itu nggak ada pressure untuk membuatnya layak mendapatkan ribuan like. AKu hanya butuh mencetak masa dalam sebuah potret.



Posting Komentar